PCR (Polymerase Chain Reaction) swab test PTK SMAS PANCA SETYA

Pendidik dan Tenaga Pendidik SMA Swasta Panca Setya Sintang melaksanakan PCR (Polymerase Chain Reactionswab test

Penulis: Yohanes Marianus Madu, S.Pd

SINTANG, SMAS PANCA SETYA SINTANG- Di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang, wajar jika kita khawatir terkena virus corona, apalagi bagi kelompok rentan yang berisiko mengalami dampak berat dari penyakit ini.

Agar kita dan keluarga bisa lebih tenang dan terjaga dari ancaman virus corona, selain dengan melakukan pencegahan penularan, penting juga untuk melakukan tes agar kita bisa mendeteksi ada atau tidaknya virus corona di dalam tubuh kita. Saat ini, ada dua metode yang bisa dilakukan untuk mendeteksi virus corona, yaitu rapid test dan PCR (Polymerase Chain Reactionswab test.

Pada Tanggal 12 Agustus 2020 Seluruh Pendidik dan Tenaga Pendidik SMA Swasta Panca Setya Sintang melaksanakan PCR (Polymerase Chain Reactionswab test dengan bantuan TIM DINKES Kabupaten Sintang sebagai TIM PCR swab test saat itu. Harapan besar saat itu adalah seluruh Pendidik dan Tenaga Pendidik SMA Swasta Panca Setya Sintang tidak ada yang dinyatakan positif COVID 19, dan setelah menunggu kurang dari satu hari hasil PCR (Polymerase Chain Reactionswab test keluar dan seluruh PTK SMAS Panca Setya dinyatakan negative covid 19 atau bebas dari covid 19 berlaku selama 14 hari sesuai keterangan yang diperoleh dari pesan singkat TIM PCR swab test DINKES Kabupaten Sintang. Masa-masa menegangkan bagi PTK yang sepintas cemas dan kwatir akhirnya melegakan dengan hasil tes PCR swab tersebut. Pesan bagi pembaca informasi ini adalah jangan pernah takut dan kwatir untuk melakukan PCR (Polymerase Chain Reactionswab test demi kenyamanan, kesehatan, dan keselamatan bersama. Ternyata PCR (Polymerase Chain Reactionswab test tidak menakutkan dan tidak ada rasa sakit seperti yang diberikan di media social selama ini.