UPACARA HUT RI KE 72

UPACARA MEMPERINGATI HUT RI KE 75 TANGGAL 17 AGUSTUS 2020

SINTANG, SMAS PANCA SETYA SINTANG- Menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2020 sebagai bagian dari bangsa Indonesia, maka menjadi kewajiban bagi kita, untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kita, yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia melalui kegiatan upacara maupun perayaan lainnya.

Hari kemerdekaan adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan. Selain mempertahankan kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus bangsa, tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif dan dapat menumbuhkan kecintaan serta semangat nasionalisme. Dengan demikian, para dewan Guru maupun staf pegawai lainnya diharuskan untuk mengisi Hari Kemerdekaan ini dengan kegiatan yang mengingatkan kita pada semangat para patriot pembela bangsa. Maka dari itu, seluruh Komunitas SMAS PANCA SETYA SINTANG mengadakan Peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia bagi pendidik dan tenaga pendidik di lingkungan SMAS PANCA SETYA SINTANG.

Perayaan kemerdekaan RI ke 75 Tahun 2020 pada masa pendemi covid 19 saat ini sangat berbeda dengan Tahun sebelumnya, Hal itu disebabkan terbatasnya ketentuan jumlah peserta untuk berkumpul dalam merayakan kemerdekaan RI ke 75 sesuai prosedur protokoler kesehatan yang sudah diterapkan SATGAS COVID 19 Nasional. Meskipun peserta Perayaan kemerdekaan RI ke 75 Tahun 2020 terbatas dengan jarak yang telah ditentukan, Namun Dewan Guru dan Staf SMAS PANCA SETYA SINTANG tetap antusias dan semangat mengikuti perayaan kemerdekaan RI ke 75 melalui kegiatan Upacara HUT RI ke 75 dengan nuansa busana adat Nusantara yang tentu saja tetap memiliki semangat perjuangan di zaman milenial ini.